Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tajwid Pada Ayat Kursi

MangsAdusNgaji kali ini akan membahas sebuah tajwid pada salah satu ayat yang cukup terkenal di kalangan kaum muslimin, yaitu ayat kursi.
Untuk itulah Mangs Adus Ngaji ingin membahas tajwid yang ada pada ayat kursi tersebut. Silahkan simak pembahasan Mangsaduls yang sedang mengaji mudah - mudahan banyak manfaatnya. Aamiin.

Perhatikan dan silahkan di baca Ayat Kursi Berikut Ini.
 

Pada kesempatan kali ini tidak semua tajwid akan mangsaduls bahas melainkan tajwid yang biasanya sering di tanyakan, yaitu Mad Thobi'i, Mad Lin dan Ikhfa serta Idhar

Nah berikut adalah uraiannya. Perhatikan Ayat kursi berikut yang sudah di berikan tanda.

Uraian Tajwid Ayat Kursi

Nah sekarang perhatikan tanda warna warni yang di berikan oleh mangsadulsngaji.
1. Yang pertama adalah garis berwarna merah pada bagian bawah ayat contoh ilaaha artinya menunjukan hukum bacaannya adalah panjang dua harokat atau yang di sebut dengan mad thobi'i.
Silahkan perhatikan semua yang di berikan garis berwarna merah, semua itu adalah mad thobi'i

2. Yang kedua adalah yang sudah diberikan tanda garis berwarna biru sepertu Nauum. Itu adalah bacaan mad lin. Dalam ayat kursi terdapat 4 mad lin.

3. Yang ketiga adalah yang sudah diberikan garis tanda kuning seperti mangdza itu artinya ikhfa. Ada dua ikhfa dalam ayat kursi tersebut.

4. yang ke empat yang terakhir di bahas pada tulisan kali ini adalah idhar. Pada ayat kursi di atas untuk idhar telah mangsaduls berikan tanda berwana merah muda dan hanya ada satu, yaitu min'ilmi.

Sekian pembahasan tajwid Pada Ayat kursi meski terbatas pada 4 macam tajwid. Silahkan berkomentar jika ada yang di tanyakan. Semoga bermanfaat dan jadi amal baik bagi mangsaduls dan para pembaca sekalian. aamiin

Untuk Tajwid Lengkap silahkan bisa di buka disini Tajwid


Sumber Gambar:
http://kertaspaper.com/wp-content/uploads/2015/05/7-Rhasia-Dan-Fakta-Ayat-Kursi.jpg

Post a Comment for "Tajwid Pada Ayat Kursi"