Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Kecil Dari Anak Yang Bisa Di Contoh

Seorang anak sering kita ajari baik di sekolah atau di rumah untuk sun tangan sebelum berangkat sekolah, salam saat berangkat dan pulang, bedoa sebelum memulai kegiatan dan lain - lain. Namun apakah hal tersebut dilakukan dengan baik oleh orang dewasa? Tidak jarang orang tua justru menyuruh saja tanpa mencontoh. Meminta ankanya sun tangan sementara orang tua ayah dan mamah tidak melakukannya. Padahal itulah pelajaran kecil dari anak yang bisa di contoh. Jika itu hal yang baik, kenapa kita tidak tiru?

Orang tua memang terkadang egois untuk mencohtoh hal - hal yang baik dari anak yang di dapat di meja sekolahnya.
Padahal jika tidak egois dengan melakukan pembelajaran pada anak dan anak juga melakukan pemeblajaran dari orang tua mungkin akan sangat cepat sekali terbentuk keluarga yang sangat harmonis.


Orang tua memang figur bagi anak, meski demikian bukan brarti orangtua harus menjadi bos dalam berkeluarga. Orang tua harus menjadi teladan yang baik bagi anak - anaknya, memberikan contoh dan mencontoh yang baik dari anak.
Karena orang tua harusnya lebih tau mana yang baik dan mana yang tidak baik. Sehingga bisa memilah mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak harus dilakukan.
Sehingga dari anakpun tidak meski di contoh semuanya tapi dipilah yang baiknya saja.

Naka memang selalu unik dalam kehidupannya. Terkadang dia menangis tak jelas dan gembira secara tiba - tiba. hal inipun harus bisa menjdai pelajaran bagi orang tua yang kadang sedih berlarut tanpa henti. Lihatlah anak - anak habis nangsi dia main kembali tanpa beban sedikitpun. Sikap - sikap seperti itulah yang harus di tiru.

Anak kecil juga tak kenal menyerah, terus berusaha sampai bisa. Lihatlah anak kecil yang belajar sepeda berkali - kali jatuh terus saja mencoba dan akhirnya bisa.
Begitupun saat anak kecil belajara berjalan. Mereka merayap ke dinding, melangkah sedikit demi sedikit tanpa menyerah hingga akhirnya berlari dengan semangat.

Begitulah sikap tanpa menyerah yang harus ditiru orang tua yang terkadang lebih sering untuk stress dibanding dengan anak - anak.

Jadi terkadang banyak hal yang bisa di tiru dari seorang anak namun demikina orang tua yang lebih tau harus bisa memilah mana yang harus di lakukan dan mana yang tidak harus di lakukan.

Kebersamaan yang indah adalah bersama anak- anak dan istri dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Subhanalloh.

Ya Alloh Anugerahkanlah Keluarag Yang Penuh keharmonisan, kebahigiaan, keluarga yang soleh. aamiin.

Post a Comment for "Hal Kecil Dari Anak Yang Bisa Di Contoh"