Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tadarus Surat Ali Ilmran

Assalamualaikum warohmatullohi wabrokkatuh,

Bulan ramadan ini sudah menjadi kebiasaan umat muslim di kita, jika pada bulan tersebut kegiatan membaca alqu'an itu meningkat drastis. Dari bulan - bulan sebelumnya satu juz bisa selesai dalam waktu berbulan - bulan, pada bulan ramadan ini satu juz bisa hanya satu jam saja atu bahkan hanya setengah jam saja. Subhanalloh.
Memang orang - orang pada bulan ini menyibukan diri dengan berbagai ibadah salah satunya adalah membaca al qur'an yang biasa disebut tadarus.

Ya kegiatan tadarus al qur'an pada bulan ramadan ini hapir 24 jam terjadi dimana - mana. Habis sholat subuh yang biasanya tidur lagipun di gunakan oleh sebagain orang untuk tadarus. Begitupun makan siang, karena tidak makan siang akhirnya menggunakan waktunya untuk tadarus al qur'an.

Begitupun sore hari sambil menunggu buka puasa setelah sholat asar. Minum sirup belum bisa, masak buat buka terlalu dini disiapkan, sebagain orang memanfaatkan waktunya untuk tadarus al qur'an.

Ya memang bulan ramadhan ini memang serba unik, orang - orang semakin giat dalam beribadah. Mungkin betul banget apa yang di katakan pak ustad waktu mengajar, jika setan pada bulan ini di ikat.
Mungkin oleh karena setan diikat itulah mungkin banyak orang berbondong - bondong melakukan ibadah.
Bahkan kalo kita perhatikan berita di TV tempat hiburan malampun ikut tutup. Mungkin pengelola tahu jika pada bulan tersebut setan tidak ada, jadi percuma buka. Ga akan ada setan yang datang.
Selain itu juga sepertinya karena pengelola ingin menyempatkan untuk beribadah foll pada bulan tersebut, siapa tahu mendapatkan lailatur qodar.

Itulah uniknya bulan ramadhan apa - apa yang kurang baik jadi rontok dan berganti menjadi hal - hal yang sangat baik.

Ada yang unik lagi. Bulan ramadan adalah bulan dimana orang - orang melakukan puasa atau saum, artinya orang - orang menahan diri dari makan dan minum dan hal - hal yang membatalkannya dari terbit matahari sampai terbenam matahari. Namun apa yang tejadi pada bulan ramadhan?
Pasar kueh dan makanan makin banyak.
Logikanya jika orang menahan makan dan minum tidak ada dong yang mau jualan tapi justru sebaliknya penjual makanan dan minuma malah makin banyak dan hebatnya lagi pembelipun mendadak menjadi banyak.
Subhanalloh sungguh bulan ramdhan ini memang bulan penuh keberkahan. Segala yang baik - baik akan subur dan yang jelek akan rontok.

Baiklah itulah sedikit becerita tentang keunikan dan keberkahan bulan ramadan selain mendadak banyak yang membaca Al qur'an.

Untuk itulah saya disini juga ingin mengaji nih, membaca Al qur'an bersama - sama. Mohon maaf membacanya belum begitu fasih.
Mudah - mudahan makin lama makin fasih. aamiin.

Silahkan bisa didengarkan atau di unduh file - file berikut ini. Siapa tahu bisa jadi salah satu koleksi di HP atau PC nya.

Silahkan selamat mendengarkan atau mendowload.

1. Surat Ali Imran ayat 15-63
2. Surat Ali Imran ayat 64-69
3. Surat Ali Imran ayat 69-91

Wassalamualaikum warohmatullohi wabrokaatuh




Post a Comment for "Tadarus Surat Ali Ilmran"